About

On-Maths.com adalah sebuah blog matematika yang berisi panduan, tips/trik, dan materi pelajaran matematika. Sesuai dengan namanya, ON-MATHS.COM memiliki salah satu tujuan utama untuk membantu meng-ON-kan potensi matematika yang ada pada seseorang. Ibarat sebuah rangkaian listrik, blog ini mencoba memposisikan diri sebagai sakelarnya yang menghubungkan antara potensi dan keterampilan matematika. Pada kategori tips/trik disajikan cara-cara dan langkah-langkah mudah serta kreatif dalam menyelesaikan soal-soal dan permasalahan matematika yang mungkin tidak diajarkan di sekolah.

Kita sangat menyayangkan banyaknya siswa yang beranggapan bahwa matematika itu pelajaran yang paling sulit dan bahkan paling dibenci di sekolah. Padahal matematika itu unik, asyik, dan dan tidaklah sesulit yang dibayangkannya. Banyak faktor yang menyebabkan siswa tidak menyukai pelajaran matematika, salah satu di antaranya adalah pengemasan pelajaran matematika yang monoton dan tekstual, sehingga terasa membosankan dan menjenuhkan. Akibatnya potensi matematika yang dimiliki siswa tidak  berkembang.

Siswa yang nilai matematikanya selalu rendah di kelas belum tentu memiliki potensi matematika yang rendah pula, dan jangan terburu-buru divonis demikian. Sebab ibarat pepatah, pisau yang tumpul jika terus menerus diasah akan tajam juga. Pun demikian dengan pisau yang tajam jika tidak selalu di asah akan tumpul juga.

Saat ini blog ini dikelola oleh seorang admin. Bersumber dari berbagai buku, pelajaran, dan pengalaman yang penulis dapatkan baik yang berasal dari pendidikan formal maupun di luar itu, kami mencoba menuangkan dalam bentuk blog ini sebagai jurnal (catatan) agar tidak hilang tertelan masa. Semoga keberadaan blog ini dapat memberikan manfaat  dan inspirasi kepada para pembaca.